Thank you for visiting my blog:)

Welcome to fath-think.blogspot.com...

UberTwitter Diblokir, SocialScope Naik Daun

Minggu, 20 Februari 2011

Gambar: technotalks.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Aplikasi UberTwitter di ponsel cerdas BlackBerry diblokir oleh Twitter sejak kemarin. UberTwitter dinilai melanggar kebijakan mereka. Para pemilik akun Twitter yang memakai BlackBerry pun mencari pengganti UberTwitter. Meski disarankan menggunakan Twitter for BlackBerry, banyak pengguna UberTwitter kini beralih ke SocialScope. 

Menurut laporan International Business Times, pengunduh aplikasi SocialScope langsung melonjak jumlahnya. Para pengguna BlackBerry kini dengan mudah mendapatkan aplikasi SocialScope. Mereka hanya perlu mendaftar di getsocialscope.com, setelah itu akan dikirim kode lewat email agar bisa mendapatkan aplikasi SocialScope. 

SocialScope kemarin memang beredar cepat kemarin. Seorang pengguna UberTwitter yang beralih ke SocialScope, MargarethEllen berkata, "aku benci ubertwitter tidak ada lagi, aku masih mencoba menyukai socialscope." Sedangkan Hugoboi menulis, "SocialScope cukup asyik, aku mungkin akan menyukainya, tapi aku lebih cinta dengan UT." 

Beberapa pengguna UberTwitter memang kecewa berat. Saking kesalnya, salah seorang pemilik akun Twitter menulis, "Baru saja mencoba #socialscope dan semakin membuatku rindu dengan #UberTwitter."   

Aplikasi UberTwitter diblokir oleh Twitter. Mereka dinilai melanggar kebijakan Twitter. "Masalah privasi dengan pesan langsung melebihi 140 karakter, pelanggaran merek dagang, dan mengubah isi tweet pengguna untuk mendapatkan keuntungan," kata Juru Bicara Twitter Carolyn Penner.

UberMedia belum membuka berapa jumlah pengguna aplikasi mobile, tetapi Twitter menyatakan penangguhan itu kemungkinan mempengaruhi pengguna dalam jumlah besar. Twitter sendiri memiliki sekitar 200 juta pengguna yang terdaftar dan volume tweet mencapai 110 juta pesan per hari. 

Di Indonesia, SocialScope juga langsung naik daun. Banyak pengguna UberTwitter yang beralih ke SocialScope. Penulis Daniel Ziv dalam akun Twitternya @DanielZiv menulis, "SocialScope is a pretty good temporary alternative to Uber Twitter, and far better than Twitter for BB." 

Selain @DanielZiv, @ndorokakung juga memilih SocialScope, semalam dia menulis, "Setelah mencoba hootsuite, snaptu dan socialscope, pilihan jatuh pada SS. Demikian." Sedangkan @aacchhyy yang sebelumnya juga menggunakan UberTwitter kini beralih ke socialscope. "Twit pertama pake social scope, asyik juga. Dan socialscope juga punya menu "mute" sip :)"

0 komentar:

Posting Komentar

 
InstaForex